Jumat, 24 April 2020

ADEK BERCERITA






Alhamdulillah… Adek bercerita lebih jelas
Teman kecilku sudah tambah kemampuannya…
Adek, salah satu murid di TKku. 
Tumbuh kembangnya seperti anak normal seusianya.
Kreativitasnya, dan aktivitas fisiknya.
dari segi kognitif menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi. 
sering menyelidiki, dan tekun melakukan kegiatan yang disukai.
Ia mengalami gangguan wicara.
barangkali ada hubungan waktu ia kecil, dan sebagainya. 
Setelah kusarankan kepada mamanya untuk melakukan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut, lalu lebih baik juga mendapat bentuan khusus untuk adek, mamanya menerima.
Semakin hari, semakin banyak perkembangannya.  
Selama belajar denganku Adek sering bercerita. 
Keinginan berceritanya kuat sekali. 
Aku yang kurang mampu memahami. 
Terkadang aku sedih, hingga tak mampu aku menahan butiran kristal dipipiku.
pernah kupeluk ia, karena aku tak memahami maksudnya.
Namun akhirnya aku ajak ia senyum dan tertawa, tuk membuatnya bahagia dan merasa puas karena ia telah bercerita.
Adek merasa jika aku terlihat tidak memahaminya. 
Jika demikian, adek mendekat dan berbisik menedekat di telingaku.
Aku ingin Adek benar-benar merasakan kalau bu guru bisa memahami ceritanya. Dengan cara apapun aku terus berusaha mendengarkan dan memperhatikan, sambil kupikir-pikir, kira-kira apa ya maksudnya cerita adek.
Kali ini, perkembangannya luar biasa. Lebih jelas.
Adek, Alhamdulillah… semoga Allah terus membimbing Adek.

Kisah tersebut awalnya kutulis di blog secercah harapan bunda, lalu kupindah ke catatan guru TK. hanya kuperhatikan tertanggal 14. kalau tidak salah 14 Februari 2020.
foto tersebut tertanggal 17 Des 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar